Logo HUT RI Ke-71 Tahun 2016

Kemerdekaan Indonesia jatuh pada 17 Agustus bertepatan dengan hari Rabu(17/08). Warga SMAN 10 melakukan Upacara bendera yang menjadi agenda wajib setiap tahunnya sebagai tanda cinta terhadap bangsanya dan menghormati jasa pahlawan yang telah berjuang. Upacara dilaksanakan di lapang basket dan dimulai pukul 06.45 WIB dengan Pak Tri sebagai pembina upacaranya. Tak hanya upacara bendera biasa, upacara 17 ini adalah upacara spesial sehingga dipersiapkan dengan matang oleh anggota paskibra SMA 10. Mereka telah berlatih mempersiapkan upacara beberapa minggu sebelumnya, dan hasilnya dapat dilihat saat upacara berlangsung. Upacara yang hikmat dan tertata dengan pengibaran Bendera Merah Putih oleh Tim Paskibra yang terdiri kelas X dan XI tertata apik.

Upacara Bendera 17 Agustus

Tak hanya anggota paskibra saja yang mempersiapkan upacara hari spesial itu, anggota paduan suara juga tak mau kalah, mereka mempersiapkan lagu-lagu yang dibawakannya dengan berlatih sebelumnya, juga dibantu perwakilan setiap kelas untuk menjadi Tim Paduan Suara untuk memperkuat. Dan hasilnya mereka membawakan lagu nasional dengan merdu dan apik dengan kompak. Saat pelaksanaan upacara, pembina upacara, Pak Tri tak lupa membacakan teks proklamasi dengan lantang dan membacakan pidato sambutanWalikota Malang saat upacara 17 Agustus hari ini.
Upacara terlaksana dengan khikmat dan tertib dan berakhir, murid-murid diperbolehkan pulang setelah upacara selesai. Namun, masih ada beberapa murid yang tetap di sekolah guna menghias kelas untuk lomba 17 Agustusan yang akan dilaksanakan esoknya (18/08). Lomba 17-an dilaksanakan esok harinya diawali dengan jalan sehat di daerah perumahan Sawojajar.(GAC)

By