Upacara 17 Agustus 2016 HUT RI ke-71

 Tim Pengibar Bendera Merah Putih

(17/8) Pagi yang cerah di hari Kemerdekaan 17 Agustus 2016 melengkapi pengibaran bendera merah putih dalam suasana yang khidmat. Diawali dengan persiapan pasukan oleh petugas danton diantaranya Rezky (X), Albert (X), Bagas (X), Ogi (X) serta ajudan oleh M. Daffa S (X) bersama M. Iqbal Akbari (XII), dan peserta upacara. Selanjutnya dibuka dengan pembacaan rangkaian demi rangkaian acara oleh Aurellia Jessica Febiola (X). Upacara dipimpin oleh Alif Maulana Izdihar (X) dengan pembawaan suara yang tegas dan lantang.

Pengibaran Bendera Merah Putih

Acara dilanjutkan dengan persiapan pasukan pengibar bendera oleh anggota PASKIBRA SMAN 10 Malang (Leadership Academy) yang akan mengibarkan bendera Sang Saka Merah Putih ke tonggak putih menjulang tinggi. Suara gebrakan yang mulai terdengar menandakan seluruh pasukan telah siap mengibarkan bendera dengan Komandan pasukan inti Hanif Rizky Dharmaatmaja (XII) dan Komandan pasukan penghormatan M. Rizky Wiratama (X). Bendera dikibarkan oleh Dicky Dwi (XI), Arum Safitri (XI), dan Yudha Sakti (XI) dengan diiringi Lagu Kebangsaan Indonesia Raya oleh para sesepuh choir SMAN 10 Malang yang dipimpin oleh Rr. Galuh Wijayanti. Dilanjutkan dengan pembacaan teks pembukaan UUD 1945 oleh Salsabilla Alvina T (X).

Parasepuh Choir

Acara selanjutnya pembacaan pidato dari Wali Kota Malang yang disampaikan oleh Ibu Novika Fajarini, S.Si yang bertemakan Indonesia “Kerja Nyata HUT-71”. Setelah pembacaan pidato, persembahan lagu-lagu nasional oleh Parasepuh Choir. Sampai di penghujung acara pembacaan do’a oleh Nadya Arsita Putri (X) sekaligus menutup serangkaian acara upacara peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71. (ebn/hsd)

By