Bravoo...

(6/8) Sebanyak 42 siswa SMAN 10 Malang berangkat ke Stadion Kanjuruhan untuk mengikuti Honda Sonic School Competition 2016 Se-Malang Raya. Event ini adalah puncak ajang Honda Sonic Infastion, yakni perlombaan antara masing-masing ekskul terbaik sekolah-sekolah di Malang Raya untuk tampil dan berlomba menjadi yang terbaik. Ada sekitar 10 sekolah yang mengikuti dan ada banyak ekskul yang ditampilkan, mulai dari Pramuka, Dance, Band, Tari Tradisional, Akustik, Bela Diri, Albanjari.

Secret Service Squad

Sebelum ajang ini digelar di Stadion Luar Kanjuruhan, Honda Sonic Infastion bekerjasama dengan Malang Post menyelenggarakan roadshow ke sekolah-sekolah untuk sosialisasi event dan sekaligus memberikan materi kepada para siswa tentang safety riding.

Sudah pasti acaranya sangat meriah, karena juga ada Gymkhana (adu skill mengendarai motor) yang diikuti oleh kelas umum dan kategori pelajar. SMAN 10 Malang mengirimkan tiga tim delegasinya untuk beradu ajang keterampilan, yakni Tim “Secret Service Squad” Dance yang terdiri dari lima dancer kampus 2 dan enam dancer kampus 1, mereka tampil di pertengahan acara yang sudah dibuka sejak pukul 12.00, tim dance tampil sangat enerjik ditambah dengan keceriaan teriakan para supporter SMANDASA yang tanpa mengenal lelah dari siang sampe sore memberikan support kepada semua tim yang berlaga, terlebih untuk perfomer dari SMAN 10 Malang.

Akustik, Adiena Shafa (baju merah) dan Rizqila Nungky (baju hitam)

Pesertanya tidak hanya siswa dari Malang Raya saja, tetapi juga ada peserta dari Surabaya, Blitar, dan Tulungagung. Akustik band yang digawangi oleh Addiena Shafa dan Rizqila sebagai vokalis dan Stella sebagai keyboardist tampil di bagian akhir acara yang membawakan sebuah lagu yang berjudul “If Aint Got You” selama kurang lebih 5 menit lamanya. Suara merdu Addiena dan Rizqila turut membawa suasana menjadi lebih rileks yang dapat memukau ratusan mata menyaksikannya.

Hexa Band

Hexa Band dari SMAN 10 Malang sebagai penutup dari seluruh rangkaian acara School Competition, personilnya terdiri dari Icah (vokalis), Tera (gitar ryhthm), David (gitar melodi), Farizal (bass), dan Akbar pada drum dengan membawakan dua buah lagu berjudul “Rumah Kita” dan “Drag Me Down”. Selama kurang lebih 10 menit menggebrak panggung, berakhir sudah rangkaian acara School Competition. seluruh peserta dipersilahkan untuk mengikuti acara Gymkhana yang diikuti oleh pelajar dan umum. Di saat yang bersamaan, diresmikna juga club motor Honda Sonic Malang Raya.

Tim SMAN 10 Malang - Juara 1 School Competition

Satu jam lamanya para siswa menunggu hasil penjurian, pengumuman pertama bagi para juara Gymkhana, dilanjutkan pengumuman lomba supporter terbaik yang diraih oleh SMK NU Sunan Giri meraih hadiah uang senilai 2 juta rupiah, bagi sekolah yang meraih prestasi terbaik 2 meraih uang hadiah senilai 4 juta rupiah. Daaann…..SMAN 10 Malang berhasil meraih juara 1 berhak menerima uang hadiah sebesar 10 juta rupiah. Bravooo….SMANDASA!.

By