Foto 1

(26/7) Selasa, hari masih terbilang pagi, sesuai jadwal tepat pukul 10.00 sebanyak 60 siswa dengan didampingi 2 orang guru para tamu kunjungan studi banding dari SMAN 2 Nganjuk telah hadir di SMAN 10 Malang (Leadership Academy). Seketika itu juga disambut kehadirannya di lobi sekolah oleh para tim pemandu, ini adalah kali pertama sekolah itu berkunjung ke SMAN 10 Malang Kampus 2.

Foto 2Maksud kunjungan ini adalah untuk sharing program pengurus OSIS antara SMAN 10 Malang dengan SMAN 2 Nganjuk. Diawali dengan sambutan dari Bu Novika Fajarini selaku Kepala Program Leadership Academy dan Pak Bambang selaku Waka. Kesiswaan dari SMAN 2 Nganjuk.

Foto 3Sebelum masing-masing Ketua OSIS mempresentasikan programnya, Pak Yudi mengajak yel-yel terlebih dahulu untuk memicu semangat siswa dari Nganjuk maupun dari tim pemandu SMANDASA, diawali yel-yel tim pemandu SMANDASA sebagai bentuk ucapan selamat datang di Leadership Academy dan dilanjutkan yel-yel 60 siswa SMADA (SMAN 2) Nganjuk, setiap yel-yel berakhir selalu diiringi tepuk tangan yang sangat meriah untuk meningkatkan antusiasme rasa persaudaraan antara Malang dan Nganjuk.

Foto 4
Perkenalan masing-masing Ketua OSIS dan Ketua MPK mengawali sesi presentasi pertama disampaikan oleh Rizky, Irfan dan Saviska tentang semua program kerja pengurus OSIS periode 2015-2016 baik secara umum maupun lebih terperinci selama kurang lebih 30 menit. Berbeda dengan SMAN 2 Nganjuk yang memang fokus sharing pengalaman program pelaksanaan HUT sekolah saja dari pengurus OSIS SMAN 2 Nganjuk. Pada masing-masing akhir presentasi dibuka sesi tanya jawab untuk mengetahui banyak informasi tambahan dari masing-masing sekolah baik itu tentang prosedur, tantangan, hambatan, problem solving dari sebuah program atau event diluar point-point yang sudah disharingkan bersama.

Foto 5
Dorm touring dan school touring sudah menjadi agenda rutin pada setiap kunjungan tamu studi banding di sekolah berasrama ini, dengan ditemani 22 siswa pemandu saudara-saudara dan juga para guru dari SMADA Nganjuk diajak berkeliling asrama dan sekolah, meski cuaca terik tidak menyurutkan semangat kebersamaan dan saling ingin tahu tentang pengalaman satu sama lainnya.

Foto 6
Selama satu jam lebih tak terasa perjalanan keliling asram dan sekolah berlalu, diakhiri dengan sambutan penutupan dari Bu Novi dan ucapan terima kasih dari Pak Bambang, inti dari sambutan penutupan itu memberikan harapan antara Malang dan Nganjuk sama-sama saling memberikan inspirasi dan motivasi untuk lebih mengembangkan program-program pengurus OSIS maupun sekolah. “Semoga persaudaraan ini tetap terus berlanjut”Ujar Miss Novi, sapaan akrab Bu Novika Fajarini.

Foto 7

By