FESTIVAL OLAHRAGA SMANDASA DAN CINEMA NIGHT 2016

 

(23/07) Tepatnya 1 hari setelah pelaksanaan Pengenalan Lingkungan Asrama dan Pengenalan Lingkungan Sekolah 2016 untuk siswa baru, siswa asrama telah disibukkan dengan kegiatan lain. Kegiatan tersebut adalah Festival Olahraga SMANDASA dan Cinema Night 2016.

Foto 1

            Pada pukul 05.00 WIB hingga 07.30 WIB, siswa-siswi dipersilahkan untuk sarapan terlebih dahulu. Selanjutnya, kegiatan Festival Olahraga SMANDASA atau yang biasa disebut FOS dilaksanakan. Adapun lomba-lomba yang diberikan antara lain, futsal untuk putra, bola tangan untuk putri, basket (putra dan putri), serta voli (putra dan putri).

Pada babak pertama dilaksanakan bola tangan untuk putra di lapangan basket untuk Asakir (Siswa Asrama Gedung A Lantai Satu Blok Kiri) dan Atika (Siswa Asrama Gedung A Lantai Tiga Blok Kanan). Selanjutnya dilaksanakan futsal antara Betika (Siswa Asrama Gedung B Lantai Tiga Blok Kanan) dan Bedukir (Siswa Asrama Gedung B Lantai Dua Blok Kiri). Berangsur-angsur bola tangan untuk blok putri, futsal untuk Betikir dan Bedukir, dan bola tangan untuk blok putri terakhir. Setelah itu, kurang lebih pukul 10.00 WIB dilaksanakan semifinal untuk masing-masing perlombaan hingga pukul  12.00 WIB.

Foto 2

            Final dilaksanakan pada pukul 13.30 WIB di area lapangan basket dan lapangan voli. Pada pukul 15.00 dilaksanakan DWP atau Dorm Warrior Project. DWP merupakan cabang perlombaan yang baru dari Festival Olahraga SMANDASA 2016 ini. DWP merupakan rangakaian perlombaan yang memuat beberapa cabang olahraga, dilaksanakan secara estafet mulai dari lapangan basket, lapangan voli, parkiran bawah, menuju jembatan cinta, dan dilanjutkan melakukan tantangan di depan klinik. Di depan klinik tersebut para peserta yang merupakan 1 orang perwakilan masing-masing blok, diharuskan untuk memakai sarung untuk putri dan menggunakan hijab untuk putra. Selanjutnya, para siswa dipersilahkan untuk fashion mulai dari depan klinik hingga depan Gedung A. Kegiatan Festival Olahraga SMANDASA 2016 akhirnya diakhiri dengan sorak-sorak dan gelak tawa yang keluar dari para penonton yang terdiri atas seluruh siswa-siswi SMAN 10 Malang (Leadership Academy) yang bukan peserta DWP.

Foto 3

            Belum cukup itu, di malam harinya siswa-siswi dipersilahkan untuk mengikuti kegiatan Cinema Night 2016. Seluruh siswa berkumpul di Community Service Center pada pukul 19.00 WIB. Pertama dilakukan sambutan oleh PIC kegiatan dan penjelasan singkat dengan apa yang dimaksud Cinema Night. Untuk kali ini, film yang dilihat adalah War Craft. War Craft merupakan salah satu film yang diadopsi dari sebuah game yang berjudul  sama pula, War Craft. War Craft ini merupakan rilisan baru tahun ini. Merupakan suatu film yang menceritakan tentang kesalahpahaman antara bangsa Orc dan manusia. Banyak siswa yang antusias melihat film ini dibuktikan dengan mata siswa yang masih terbuka hingga akhir film ini.

Pada dasarnya memang Cinema Night adalah kegiatan melihat film. Akan tetapi yang lebih penting adalah bagaimana tercipta kebersamaan antar satu siswa dengan siswa yang lain. Karena ketika satu orang berkumpul dengan orang lain di suatu tempat tertentu, maka hal tersebut akan membantu menciptakan sebuah solidaritas. Apalagi saat ini, SMAN 10 Malang (Leadership Academy) tengah kedatangan siswa baru. Maka seluruh kegiatan ini adalah salah satu cara untuk meningkatkan solidaritas tersebut.

Foto 4            Pada pukul 21.30 WIB film berakhir, dan berakhir pulalah seluruh rangkaian kegiatan Sabtu kemarin. Adapun pengumuman pemenang dari Festival Olahraga SMANDASA 2016. Futsal dimenangkan oleh Betika, Basket putra dimenangkan oleh Bedukir, Voli putra dimenangkan Betika. Sedangkan untuk seluruh perlombaan putri dimenangkan oleh Adukir. Selanjutnya untuk DWP putra dimenangkan oleh Azka Ramadhani (Dolphin/XII MIA 5) dan DWP putri dimenangkan oleh Tara Dewi Febrianti (Shark/MIPA 4 A3). Adapun blok terantusias adalah Asaka. (amn)

By

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *