Bonfire

By

Jul 25, 2016

Kelahiran Anggota Baru Keluarga

 Foto 1

Rangkaian kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMAN 10 Malang Kampus 2 untuk siswa-siswa program Leadership Academy angkatan kelima ditutup dengan acara motivasi dan bonfire pada hari Jumat (22/07) malam lalu. Bertempat di Aula Mercusuar, rangkaian acara penutupan MPLS menghadirkan motivator dari Matahati Care Center, Kak Acun. Sebanyak 148 siswa baru program Leadership Academy duduk melingkar bersama anggota  house masing-masing.

Foto 2Dibuka dengan sambutan dari Kepala SMAN 10 Malang, Bapak Tri Suharno, M.Pd., para siswa juga nampak antusias dengan kedatangan alumni SMAN 10 Malang program Leadership Academy angkatan kedua, Anif Faricha Mantika dan Nehemia Daniel Sohilait, yang turut mengisi rangkaian acara penutupan MPLS malam itu.

Foto 3

Dibuka dengan sapaan penuh semangat oleh Kak Acun, siswa-siswi memerhatikan penuturan dari Kak Acun dengan antusias. Berbagai sugesti positif disampaikan oleh Kak Acun bersama kedua alumni. Salah satu sesi yang tak kalah penting adalah ketika siswa-siswi diminta untuk saling bergandengan tangan dan merenungkan mereka mimpi mereka.

Foto 4

 

Para siswa diminta untuk menuliskan mimpi atau cita-cita mereka di selembar kertas dan memasukkanya ke dalam botol kecil atau yang disebut time capsule. Time capsule ini selanjutnya disimpan di dalam kotak yang akan dijaga oleh sekolah selama siswa-siswi menempuh pendidikan di SMAN 10 Malang dan akan dibuka dikemudian hari untuk melihat sejauh mana mimpi mereka telah terwujud.

Foto 5

Selanjutnya, siswa-siswi diarahkan ke area bonfire yang berada di sebelah kebun sekolah. Acara diambil alih oleh kedua alumni. Acara bonfire merupakan puncak dari rangkaian acara penutupan MPLS. Di sesi bonfire ini pula para siswa diminta untuk menuliskan ketakutan atau kesulitan mereka di triplek dan melemparkannya ke dalam api unggun, untuk menunjukkan bahwa selama mereka memilki semangat untuk meraih mimpi, mereka bisa membakar berbagai rintangan itu dengan api semangat yang mereka miliki.

Foto 6

 

Mereka juga menyerukan ikrar pemimpin yang tiap kalimatnya diambil dari filosofi api. Di penghujung acara, siswa-siswi menyanyikan lagu mars SMAN 10 Malang dan A Leader’s Tune. Ditemani kehangatan api unggun malam itu, SMAN 10 Malang menyambut kelahiran calon-calon pemimpin bangsa.

Pemimpin…? Saya!       Leader…? I am!

By