Hardiknas 2016

Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2016 (02/04) oleh siswa SMAN 10 Malang (Leadership Academy) berjalan dengan khidmat dan lancar.  Para peserta berkumpul di lapangan hijau dengan seragam  putih abu- abu dan atribut lengkap pada pukul 06.45 WIB. Masing – masing danton pasukan yakni  Cucuk Taruna (MIPA 4 A2/Hornbill)  memimpin kelas XI – MIA 5 dan XI – MIA 5 , Yudha Sakti Firmansyah ( IPS 6 L2/Dove) memimpin kelas XI – IIS 2 dan X – MIPA 4  A2,  Muhammad Zulkarnain (MIPA 5 E2/Rhino) memimpin kelas MIPA 5 D2 dan MIPA 5 E2, dan Riza Agung Pribadi memimpin kelas MIPA 6 I2 dan IPS 6 L2 menyiapkan pasukan masing –masing.  Hidayanti (MIPA 4 A2/ Eagle) yang menjadi petugas protokol  memulai upacara  dengan mantap membuat suasana yang awalnya sedikit gaduh menjadi hening dan khidmat.

Pemimpin Upacara yakni Moch.Aldiki Rizky S. (MIPA 5 D2/ Eagle) tegap berjalan menuju tengah lapangan dengan Pakaian Dinas Upacaranya  yang rapi dan bersih.  Tak ada banyak perbedaan  dengan upacara-upacara hari besar pada umumnya, namun berkat pidato dari Menteri Pendidikan Anies Baswedan yang disampaikan oleh Bpk. Nur Ali Achmad berhasil membangkitkan semangat belajar para siswa-siswi yang berbaris dilapangan pagi itu.  Dengan nada yang lembut dan penyampaian yang sepenuh hati pidato formal yang panjang itu dapat meresap di hati siswa siswi.  “Nyalakan Pelita, Terangkan Cita – Cita” adalah tema keriaan hari Pendidikan tahun ini. kan Dengan tema  ini, diharapkan dapat menyalakan semangat  belajar anak bangsa sehingga  pendidikan dapat benar-benar menjadi pelita bagi anak bangsa,  menjadikan mereka dapat melihat peluang, mendorong kemajuan, menumbuhkan karakter,  memberikan kejernihan dalam menata dan menyiapkan masa depan peserta didik.

Upacara Hardiknas 2016

Upacara ditutup dengan persembahan lagu-lagu nasional “Kota Malang, Kota Pendidikan” yang dinyanyikan oleh tim LtoL Choir SMAN 10 Malang  Leadership Academy.  Sebelum masing – masing Danton Pasukan membubarkan Barisan, terdapat pengmuman juara yang diraih oleh siswa – siswi SMAN 10 Malang Leadership Academy sepanjang minggu sebelumnya. Berikut merupakan juara – juara  yang diperoleh oleh siswa – siswi SMAN 10 Malang Leadership Academy;  Amri Abyad Permana (MIPA 6  I2), Muhammad Daffa Naufal Taqiy (MIPA 6 I2),  Syuza Khalis (MIPA 6 I2) yang memperoleh peringkat 4  tingkat Jawa Timur lomba Marine Board, berikutnya Irfan Rahmadani (XI – IIS 2) mendapatkan juara 1 O2SN cabang pencak Silat dan berhak mewakili  Malang ke Tingkat Provinsi,  Fida Raini W (IPS 6 L2) mendapatkan juara 2 O2SN cabang karate , Phillipus Terenta U (XI – MIA 5)  mendapatkan juara 3 O2SN  cabang karate. Mafryanda Safinaturriqy A.S (MIPA 5 D2) yang menjuarai Putri Kartini Berbakat 2016 Malang Post.  Upacara berakhir pada pukul  07.30 WIB. (seh)

By