Memborong Juara di Final News Anchor & Presenster Nasional

(31/3). Tiga siswa SMAN 10 Malang (Leadership Academy) kembali membuktikan eksistensinya dibidang broadcast media dengan mengikuti Lomba News Anchor dan Presenter yang diselenggarakan Universitas Bina Nusantara atau yang lebih dikenal dengan Binus.

Mafryanda Safinaturrizqy Addiena Shafa - Juara 2 News Anchor Nasional

Kompetisi ini dilaksanakan secara nasional dipusatkan di tiga kota yakni Malang, Semarang, dan Palembang. Meski lingkupnya sampai nasional, uniknya para peserta lomba tidak perlu datang langsung berkumpul di satu tempat. Diawali dengan tahap seleksi video hasil rekaman para peserta menjadi News Anchor dan Presenter yang dikirimkan ke Binus Jakarta, untuk SMAN 10 Malang (Leadership Academy) mengirimkan 8 peserta untuk diikutkan seleksi, bagi peserta yang lolos seleksi akan diumumkan via SMS/WA untuk mengikuti tahap final yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal 31 Maret 2016 di Binus Malang.

Dengan berlatih keras setiap malam selama 2 minggu, alhasil SMAN 10 Malang (Leadership Academy) mengirimkan tiga perwakilannya menuju final yakni Mafryanda Safinaturrizqy (News Anchor), Arum Safitri (News Anchor), dan Rizqila Nungki (Presenter).

Arum Safitri - Juara 3 News Anchor

Final yang dilaksanakan pada hari itu dimulai pukul 13.00, masing-masing peserta diberikan kesempatan menampilkan keterampilannya selama kurang lebih 15 menit. Uniknya sistem penjuriannya dilaksanakan dengan teleconference dari 3 kota, yakni Malang, Semarang, dan Palembang. Dinilai oleh 3 juri dari Binus yang berkompeten di Binus Jakarta. Setelah semua peserta dari 3 kota perform pada sesi berikutnya semua peserta diminta masuk ke ruangan teleconference untuk dievaluasi bersama dan pengumuman. Sistem lomba dengan cara teleconference ini sangat efisien dan efektif bagi panitia dan peserta lomba, mungkin bisa menjadi contoh bagi lainnya untuk kompetisi tingkat nasional.

Rizqila Nugki - Juara 2 Presenter

Alhamdulillah…melalui perjuangan yang sangat keras dan tanpa lelah, SMAN 10 Malang (Leadership Academy) berhasil memborong 3 juara, diantaranya Juara 2 News Anchor yang diraih Mafryanda Safinaturrizqy Addiena Shafa, Juara 3 News Anchor diraih Arum Safitri, dan Rizqila Nungki berhasil meraih Juara 2 Presenter. “Ini adalah buah dari latihan keras dan tanpa henti” tutur Addiena.

By