Let’s Save our earth with small little things that count

            (24/03) SMAN 10 Malang Leadership Academy kembali menyelenggarakan  event sarat manfaat. Kali ini LtoL Green Earth Community bekerjasama dengan OSIS dan Komunitas Earth Hour kota Malang menggelar event untuk memperingati hari bumi yang sebenarnya jatuh pada tanggal  22 April. For your information, Earth Hour merupakan Non-Profit Organization yang dibentuk World Wide Fund for Nature  untuk mencegah atau mengurangi aktivitas yang dapat mengancam perubahan Iklim. Bicara soal earth hour, kita tentu tak dapat mengabaikan lambang 60+ yang menjadi icon dari organisasi itu sendiri, nah 60+  memiliki arti 60 menit untuk memadamkan seluruh lampu dan listrik. Memang bukan tindakan yang  besar, namun jika tindakan itu dilakukan dengan serempak dan  mencangkup masyarakan dengan jumlah yan besar  pasti tindakan kecil itu mejadi hal yang dampak positifnya dapat dirasakan bagi bumi kita tercinta, yaps reduce the climate change.

Earth Hour

            Seperti konsep dan ciri khas Earth Hour, pada pukul 08.00 seluruh siswa SMAN 10 Malang Leadership Academy  berkumpul di lapangan hijau sesuai house masing – masing dan menempati tempat duduk yang sudah di tata oleh panitia membentuk icon Earth Hour yaitu 60+. Pukul 8 Acara dibuka oleh pidato sambutan   dari Pembina LtoL Green Earth Community, dan di susul oleh sambutan dari Mrs.Novika Fajarini selaku perwakilan dari kepala sekolah yang berhalangan hadir, dan sambutan terakhir berasal dari Kak Loka salah satu perwakilan Earth Hour Kota Malang . Acara kemudian dilanjutkan dengan penampilan Guest Star  Samuel Kevin (XI MIA 5/SHARK) yang menjadi juara 2 Stand Up Comedy M-Teens School Competition 2016, dan ACE DOMINIQUE CREW Dance yang sukses membawa acara semakin meriah selagi panitia membagikan lilin untuk project 60+. Sete;ah cukup puas dengan penampilan guest star , acara dilanjutkan dengan countdown selama 10 detik menuju pemadaman seluruh lampu di kawasan sekolah dan asrama SMAN 10 Malang Leadership Academy.

60 Menit Tanpa Listrik

Selama 60 menit pemadaman lampu terdapat photosession untuk project  60+  yang dibentuk dari lilin untuk kemudian diambil fotonya dari udara, tak hanya itu setiap house menampilkan satu perform berdurasi 5 menit. Dari House Lion sebagai penampil pertama hingga House Dove sebagai penutup perform, semua  house tampil dengan antusias. Dari  acoustic vocal group, drama, sampai perkusi menjadi pilihan untuk beradu kreatifitas setiap house udalam rangka meramaikan acara earth hour tahun ini. Acara selesai pada pukul 22.30 dan seluruh siswa kembali ke asrama setelah memungut satu sampah yang ada disekitarnya. “walaupun bersenang – senang, kita tidak boleh melupakan kebersihan bumi tercinta” kata salah satu siswa yang berpartisipasi dalam event Earth Hour Tahun ini. You cannot escape the responsibility of tomorrow by evading it today. (seh)

By