M-TEENS SCHOOL COMPETITION 2016

M-Teens School Competition merupakan salah satu kompetisi bergengsi yang ditujukan pada pelajar tingkat SMP sederajat dan SMA sederajat se-Malang Raya. Kompetisi ini memiliki banyak cabang lomba, antara lain junalistik, fotografi, madding 3D, Band, Idol, model, dance competition, dan ranking 1. Namun di tahun 2016 ini, M-Teens membuka cabang lomba baru yaitu Stad up Comedy. Seluruh rangkaian lomba tersebut dilaksanakan di Gedung Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang.

Mafryanda Safinaturrizqy Addiena Shafa - Juara 2 M-Teens Idol

Dalam kompetisi ini, SMAN 10 Malang mendelegasikan siswa-siswanya yang berbakat di masing-masing cabang lomba. Sehingga, dapat dikatakan SMAN 10 Malang berpartisipasi aktif pada event lomba ini. Persiapan yang dilakukan juga tidak main-main. Pada cabang lomba Band, Idol, model, dan dance competition diadakan semacam pentas khusus untuk para peserta lomba M-Teens yang diselenggarakan oleh OSIS Satradhirsa. Untuk lomba Mading 3D, telah dilaksanakan seleksi konsep yang sebelumnya diikuti oleh 8 tim dan akhirnya dikerucutkan hingga menjadi 2 tim. Sedangkan untuk lomba jurnalistik dan fotografi dilaksanakan pelatihan internal oleh masing-masing Pembina LtoLnya. Selanjutnya untuk para peserta Ranking 1, mereka dibekali pesan untuk belajar. Meskipun terlihat hanya sekedar pesan, namun hal tersebut cukup memompa siswa-siswinya untuk melakukan persiapan sebelum hari H.

“Kalau berangkat lomba, jangan sekedar ingin cari pengalaman. Maksimalkan rasa lelah ketika lomba juga sekaligus untuk niat membawa kemenangan,” ungkap Miss Anita Nur Khabibah selaku Koordinator Kesiswaan sebelum anak didiknya berangkat lomba.

Para Pemenang.

Tidak hanya itu, SMAN 10 Malang juga serius dalam persiapan lomba suporter.  Mulai tanggal 2 Maret 2016 hingga acara puncak 5 Maret 2016, SMAN 10 Malang melakukan dispen gilir yang dimulai pukul 15.30 sehingga tidak mengganggu Kegiatan Belajar Mengajar di sekolah. Seperangkat bedug, balon pukul, botol aqua bekas, dan pita suara menjadi bekal bagi peserta supoter SMANDASA.

Hari demi haripun berlalu. Tiap-tiap cabang lomba yang diikuti siswa-siswi SMAN 10 Malang beserta peserta dari sekolah yang lain telah terlewati hingga datang hari penentuan. Hari yang menggambarkan seluruh tetesan keringat  dan sujud ruku’ para pejuang Satradhirsa saat itu. Akhirnya, Allah menjawab semua perjuangan itu.

Mafryanda foto bersama dengan Ibu Dewanti Rumpoko selaku Komisaris Malang Post

 

Dengan penuh rasa syukur Satradhirsa membawa pulang 9 buah piala M-Tees yang masing-masing piala tersebut atas nama Amanatul Haqqil Ibad (Juara 1 Lomba M-Teens Journalistic), Indira Puspita Marga Riza (Juara 5 Lomba M-Teens Journalistic), Fitri Icha Masdita (Juara 6 Lomba M-Teens Journalistic), Novalina Geraldine (Juara 6 Lomba M-Teens Photography), Mafryanda Safinaturrizqy Addiena Shafa (Juara 2 M-Teens Idol), Samuel Kevin Armando Maruanaya (Juara 2 M-Teens Stand up Comedy), Anastasya Yuniar (Juara M-Teens Ranking 1), Hexa Band (Juara 3 M-Teens Honda Band), dan segenap suporter SMAN 10 Malang (Best Supporter M-Teens). Semoga di tahun selanjutnya, prestasi SMAN 10 Malang dapat lebih meningkat lagi sehingga lebih harum lagi namanya di kancah public.Hexa Band

“Sesungguhnya tidak ada doa yang lebih baik daripada ‘Ya Allah, Ya Tuhanku. Jangan beri aku kemenangan atas perjuanganku jika itu akan membuatku lupa pada-Mu. Namun, berilah aku hasil terbaik yang membuatku sadar bahwa semuanya adalah titipan dari-Mu yang harus kujaga, juga agar aku tetap ingat pada-Mu dan pada seluruh Kuasa-Mu’. Karena Allah hanya akan mengabulkan doa-doa hamba-Nya yang tulus, ikhlas, dan lillahi ta’ala(amn)

By