SMAN 10 Malang semakin terkenal di kancah nasional. Kini giliran Victor dan Ayu Destri yang merupakan siswa kelas 12 menambah daftar prestasi untuk sekolah. Meski sudah kelas 12 mereka tak mau kalah dengan adik kelasnya dengan berprestasi. Tak tanggung-tanggung prestasi tingkat nasional berhasil mereka raih.

Lomba yang mereka ikuti adalah Olimpiade Ekonomi yang diselanggarakan oleh Universitas Negeri Surabaya (UNESA). Pelaksanaan lomba dimulai dengan penyisihan di masing-masing rayon pada 15 November 2015 dilanjutkan semifinal pada tanggal 21 November 2015 dan diakhiri dengan final pada 22 November 2015.

Ayu Destri & Victor

Pada awalnya terdapat 700 tim di seluruh Indonesia, di Malang sendiri tepatnya terdaat 47 tim. Menurut Ayu dan Victor lawan-lawan yang berat adalah SMAN 1 Jember, SMA Petra Surabaya, namun pada akhirnya mereka berhasil menjadi juara 2 dalam Olimpiade Ekonomi tingkat nasional ini.

Selama lomba tidak ada kendala yang berarti, menurut mereka penyelenggaraan olimpiade ini cukup baik, tingkatan soal yang diberikan selalu meningkat setiap babaknya dan menambah adrenalin dari peserta.

Mereka berpesan pada adik kelas mereka agar tidak mudah menyerah, karena jika kita menyerah pasti kita akan dianggap remeh oleh lawan-lawan kita, Kita harus selalu berusaha agar tidak mengecewakan orang lain. (tuf)

By