Acara Pembuka Tahun yang Sukses Bikin Nangis

 

Parents Day merupakan salah satu acara yang paling ditunggu-tunggu oleh siswa kelas 10 SMAN 10 Malang Leadership Academy. Dalam acara ini, orang tua atau wali dari siswa kelas 10 akan datang untuk menyaksikan persembahan-persembahan dari putra dan putri mereka yang telah menjalani kehidupan di SMAN 10 Malang selama 6 bulan.

Foto 1

Acara ini dibuka dengan beberapa sambutan dari Kepala Sekolah SMAN 10 Malang dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang. Dengan dipandu oleh pembawa acara yaitu, Raditya Widya Surianata dan Annisya Lintang Sari, beberapa persembahan ditampilkan dengan baik seperti tari tradisional, band, dan musikalisasi puisi.

Sambutan Ibu Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang - Dra. Zubaidah, MM

Di setiap sudut ruangan dapat dilihat banyak panitia dan tim pemandu yang dengan sigap mengorganisir  jalannya acara ini. Kelelahan mereka dalam mempersiapkan acara ini selama beberapa minggu akhirnya terbayar dengan lancarnya acara Parents Day kali ini.

Foto 2

Community Service Center yang pada hari  itu, Sabtu (23/1) dijadikan lokasi Parents Day dipenuhi oleh siswa kelas 10 dan orang tua serta wali murid dengan wajah bangga dan rindu. Tak sedikit siswa yang memasang wajah ceria menyambut datangnya orang tua mereka, meskipun selama acara berlangsung mereka duduk terpisah.

Foto 3

Banyak kejadian unik yang terjadi selama Parents Day seperti Kepala Dinas Pendidika Kota Malang yang secara tiba-tiba menguji pembawa acara, Raditya, dalam hal berbahasa Inggris yang dapat dijawab dengan baik dan terstruktur olehnya. Ada pula sambutan serta persembahan puisi dari orang tua Hanum Sufia, yang berhasil membawa atmosfir haru di Community Service Center siang itu.

Foto 4

Acara itu ditutup dengan persembahan paduan suara dari seluruh siswa kelas 10 SMAN 10 Malang Leadership Academy yang membawakan lagu Mars SMAN 10 Malang, Proud of You, serta Doa Seorang Anak dengan dirijen Rr.Galuh. Selama paduan suara tersebut seluruh ruangan diselimuti tangis bahagia, haru, rindu, dan bangga yang tiada henti. Betapa terharunya orang tua dan wali murid yang kini berdiri didepan sana mempersembahkan lagu dengan upaya keras serta latihan selama ini. Serta, betapa leganya siswa kelas 10 sebab berhasil memberikan sesuatu untuk orang tuanya.

Foto 5

Setelah turun dari panggung, dengan wajah berlinang air mata, mereka mengambil hadiah untuk orang tua mereka dan berlari untuk memeluk orang tua mereka. Untaian doa orang tua menggema di ruangan tersebut diiringi isak tangis. Banyak juga dari panitia yang menangis terbawa suasana teringat orang tua mereka yang pada hari itu tidak hadir.

Parents Day tahun 2016 ini, akhirnya sukses menjadi acara pembuka tahun yang tak akan pernah dilupakan. (dir)

By