“Be curious, Be Adventurous, Be You”

 Foto 1

Satu lagi event positif  yang diadakan oleh smart lab untuk membentuk generasi yang mampu berproduk dan memiliki pola pikir ilmiah, STEM camp. Program ini diadakan di Petung Sewu, Malang Jawa Timur. Acara yang berlangsung mulai tanggal 19-24 januari 2016 ini, mempertemukan seluruh siswa dari seluruh Indonesia untuk mengasah daya kreatifitas mereka sambil berpetualang dalam rangkaian acara seru. Program ini disponsori oleh berbagai perusahaan ternama seperti Intel, US –AID, NYSCi, Tufs, bahkan Sampoerna University.

Foto 2

            Hari pertama merupakan pembentukan Team Building, dan beberapa permainan yang dapat memebntuk kekompakan dari team yang sudah dibentuk. Outbound yang berhubungan dengan science juga menjadi salah satu agenda  dihari pertama itu, Malam harinya terdapat evaluasi untuk hari pertama pertemuan.

Foto 3

            Hari kedua  terdapat materi dan brain-storming untuk mengawali materi dan  pengenalan tujuan dan program-program yang bersifat jangka panjang sebagai hasil nyata tindakan ini. Science Centre-Jatim Park merupakan salah satu agenda dihari ketiga. Tidak hanya itu, para peserta STEM camp juga dipertemukan dengan Nara (pembuat helm anti panas) dan Grace (pembuat aplikasi permainan Saron) mereka berdua merupaan pahlawan sains di usia muda.

Foto 4

            Hari keempat merupakan klimaks dari acara ini, karena pada hari keempat ini Making Product merupakan agenda yang memakan waktu satu hari penuh. Hasil dari kegiatan mereka selama 3 hari ini harus diwujudkan dengan product yang mereka buat dihari keempat. Setelah Pembuatan produk, tentu ada acara pengenalan produk yang dibuat dengan bentuk presentasi di hari kelima.  Untuk penutupan event  STEM camp ini adalah farewell party  dan salam perpisahan.”acara STEM Camp ini menyenangkan dan memberi saya pengalaman yang tak terlupakan” ucap Katarina Atalia (LION/XI-MIA5) salah satu siswi peserta STEM Camp 2016. Be Curious, Be Adventurous, Be You.(seh)

By