Raporku Penentu Ketenangan Liburanku

Siang itu (19/12/2015) merupakan siang yang sangat mendebarkan bagi siswa SMAN 10, pasalnya siang itu merupakan saat pembagian rapor semester gasal. Rapor tersebut diserahkan kepada orang tua/wali dari peserta didik. Pembagian rapor tersebut dilaksanakan selama 2 jam dan dibagi menjadi 2 sesi.

Sesi pertama untuk kelas 11 dan 12 yang dilaksanakan pada pukul 13.00-14.00.Rapor dibagikan oleh masing-masing wali kelas. Tidak hanya untung membagikan rapor,acara ini juga menjadi ajang silaturahmi antara wali kelas dan wali siswa.

Pembagian Rapor Semester Ganjil

            Sesi kedua untuk kelas 10 dilaksanakan pada pukul 14.15-16.00. Pembagian rapor ini hampir sama dengan kelas 11 dan 12 bedanya, rapor ini menentukan apakah siswa tersebut lolos dari semester pendek dan dapat menikamati liburan dengan tenang atau justru kebalikannya. Jika mereka mendapat nilai kurang dari KKM, maka mereka akan mengikuti semester pendek dan tidak dapat menikmati liburan dengan tenang.

Teknis dari semester pendek tersebut adalah para siswa mengikuti mata pelajaran tambahan pada saat liburan,setiap mata pelajaran terdapat 7 kali pertemuan dan diakhiri dengan tes. Semester pendek tersebut tidak diberikan secara cuma-cuma, peserta didik dikenai biaya lima puluh ribu rupiah untuk setiap kompetensi dasar yang terkena semester pendek. Setiap mata pelajaran terdiri dari 2 nilai kompetensi dasar berupa pengetahuan dan keterampilan. (nov)

By