Hilangkan Penat dengan Class Meeting

 

Kamis (10/12) adalah hari terakhir dari kegiatan Ulangan Akhir Semester 1 yang berlangsung cukup lama yaitu sembilan hari, seiring selesainya kegiatan UAS, Pengurus OSIS mengadakan kegiatan Class Meeting. Kegiatan ini digelar selama tiga hari dimulai tanggal 14 Desember 2015 – 16 Desember 2015. Ada yang berbeda dengan pelaksanaan Class Meeting kali ini, yaitu perlombaan yang digelar, jika biasanya hanya terdapat dua perlombaan, kali ini terdapat lima perlombaan yaitu futsal, bola tangan, three on three, tarik tambang, desain logo liga sepakbola.

Pada kegiatan ini juga OSIS membuat inovasi untuk meningkatkan kesadaran siswa menjaga kebersihan dengan memberi tanggung jawab pada siswa kelas X, XI, dan XII secara berurutan setiap harinya wajib membersihkan lingkungan sekolah jika terdapat sampah yang berserakan. Setiap harinya kegiatan diawali dengan absen datang dan dilanjutkan dengan perlombaan, perlombaan futsal, bola tangan, dan three on three digelar dilapangan basket secara bergantian.

Classmeeting

Seluruh siswa terlibat aktif dalam kegiatan ini baik menjadi pemain dalam lomba ataupun juga menjadi suporter. Pada hari Rabu (16/12) merupakan hari terakhir dari kegiatan ini, hari ini pula digelar pertandingan final untuk seluruh lomba, jawara masing-masing lomba pun ditemukan yaitu untuk lomba futsal juara 1 diraih oleh kelas 12 IPS 1 sedangkan posisi runner up disabet oleh kelas 11 MIA 1. Untuk lomba bola tangan juara 1 diraih oleh kelas 12 IPS 2 dan juara 2 menjadi milik kelas 12 MIPA 3. Pada lomba three on three putra kelas XI MIPA 4 menjadi juaranya sedangkan untuk putri di menangkan oleh kelas 12 IPS 2. Lomba tarik tambang dijuarai oleh kelas 12 IPS 2 dan juara 2 adalah kelas 12 MIPA 3.

Serunya kegiatan class meeting  tentu dapat membuat kepenatan siswa akan menghilang. Semoga saja kegiatan class meeting ini juga dapat meningkatkan kekompakan antar siswa, rasa solidaritas dan sportivitas. (tuf)

By