UAS Sistem Cyber Pertama

 

Hari ini (30/11) adalah hari pertama pelaksanaan Ulangan Akhir Semester di Kota Malang salah satunya adalah SMAN 10 Malang. Pada hari pertama ini siswa kelas MIPA diawali dengan Fisika dan siswa kelas IPS disambut oleh mata pelajaran Ekonomi.

Ulangan Akhir Semester 1 Tapel 2015 - 2016

UAS tentu sudah biasa bagi pelajar di Indonesia namun kini SMAN 10 Malang memberi perubahan pada sistem UAS. Kini tak ada lagi soal yang dicetak di kertas namun soal ditampilkan di LCD dan diberi timer tetapi hal ini tak berlaku untuk mata pelajaran bahasa. Sistem ini adalah gagasan Bapak Tri Suharno selaku Kepala Sekolah, sebelumnya beliau telah menerapkan sistem ini di SMAN 4 Malang saat beliau bertugas di sana.

Isu lingkungan menjadi dasar utama pelaksanaan sistem cyber ini yaitu tentang kondisi hutan yang semakin kritis karena penebangan pohon sebagai bahan dasar kertas. Sistem ini melatih siswa untuk selalu konsentrasi, jujur, dan berpikir cepat.

Ulangan Akhir Semester 1

Tentu dengan sistem yang baru ini sekolah melakukan berbagai persiapan seperti pelatihan bagi Bapak Ibu guru tentang cara pembuatan soal, pengadaan LCD untuk semua kelas, perbaikan jaringan wifi, dan simulasi pelaksanaan UAS agar ujian ini berjalan dengan baik.

Dengan sistem cyber ini tentu siswa diharapkan tidak takut, tetap tenang, dan terus belajar untuk meraih hasil maksimal. (tuf)

By