(10/11/15) Untuk memperingati Hari Pahlawan pada tanggal 10 November, Pemerintah Kota Malang mengadakan upacara di Balaikota.  Pada upacara Hari Pahlawan tahun ini, SMAN 10 Malang diberi kepercayaan untuk menjadi petugas paduan suara (aubade).

Anggota paduan suara sendiri terdiri dari 80 siswa-siswi  SMAN 10 Malang. Dengan dilatih oleh R.P. Moh. Taufik Rachman (Mas Itok), tim paduan suara SMAN 10 Malang berlatih kurang lebih 10 lagu nasional. Mereka berlatih selama 2 minggu sebelum hari H. Latihan dilaksanakan di OLC Kampus 1 SMAN 10 Malang.

Tim Paduan Suara SMAN 10 Malang

     Dengan formasi 4 suara yakni sopran, alto, bass, dan tenor mereka selalu berlatih dengan semangat. Mereka merasa senang dan bangga karena bisa mengharumkan nama SMAN 10 Malang. Dengan dirijen Ni Made Savitri dan diiringi oleh Ruth Stella, mereka mampu membawakan setiap lagunya dengan sukses.

Selain menyanyikan lagu-lagu untuk aubade, tim paduan suara SMAN 10 Malang pun turut menyanyikan lagu Indonesia Raya saat pengibaran bendera dan juga lagu mengheningkan cipta dengan iringan dari music orchestra. Disela-sela upacara pun mereka menyanyikan lagu persembahan wajib yaitu lagu Gugur Bunga dan Pantang Mundur dengan lancar.

Setelah upacara selesai, Pak Tri Suharno menghampiri barisan. Beliau mengucapkan terima kasih dan memberikan penilaian. Menurut beliau, Tim Paduan Suara SMAN 10 Malang telah melaksanakan tugasnya dengan baik. Begitu juga dengan Pak David dan Bu Emmy yang mendampingi para siswa, mereka menilai bahwa Tim Paduan Suara telah melaksanakan tugasnya dengan lancar dan baik. Hal itupun semakin menyalakan semangat dari Tim Paduan Suara SMAN 10 Malang.(yas)

By