(28/10) SMAN 10 Malang melaksanakan upacara bendera untuk memperingati hari Sumpah Pemuda yang ke-87. Upacara tersebut dikuti oleh seluruh siswa kampus 1 dan seluruh pengurus OSIS/MPK kampus 2. Upacara dimulai pukul 7.15 yang bertempat di lapangan upacara.

Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-87

Sambutan tertulis dari Menteri Pemuda dan Olahraga RI mengenai hari Sumpah Pemuda  yang disampaikan oleh pembina upacara dengan tema “Revolusi mental pemuda aksi satu untuk bumi”. Tema tersebut dilatarbelakangi oleh dua hal yaitu pertama, pesatnya perkembangan teknologi yang membawa dampak yang cukup besar bagi para pemuda bangsa baik positif maupun negatif. Kedua, ialah terkait dengan pengelolahan Sumber Daya Alam yang harus dioptimalkan karena usia produktif di Indonesia yang terbesar sehingga diperkirakan pemuda Indonesia nantinya dapat menguasai pasar ASEAN.

Upacara digelar dengan tujuan untuk memperingati tonggak sejarah perjuangan pemuda Indonesia dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Diharapkan dengan adanya peringatan ini dapat meningkatkan kesadaran para pemuda serta mampu mengajak siswa untuk selalu bersikap disiplin dan tanggung jawab dan menerapkan dalam kehidupan sehari hari. (amf)

By