Greid Adha: Berbagi untuk Sesama

“Allahuakbar Allahuakbar Allahuakbar walillahilham”. Suara takbir terus berkumandang mengiringi kegiatan siswa-siswa SMAN 10 Malang dalam memeriahkan Idul Adha kali ini. Meskipun sedang dalam masa UTS tak menyurutkan semangat siswa untuk ikut berpartisipasi aktif dalam event yang sudah dirancang oleh anggota BDI Smandasa. 23 September 2015, setelah pelaksanaan UTS dilanjutkan dengan event Gried Adha yang diadakan di Aula STEM pada pukul 14.30. Lomba-lomba dalam Gried Adha antara lain Nasyid, Da’i, Putri Hijab & Putra Sarung, serta Takbir Akbar. Setiap house sudah mempersiapkan diri agar tampil semaksimal mungkin.

Selamat Hari Raya Idul Adha 1436 H

Siswa-siswi terlihat sangat antusias menyaksikan penampilan dari setiap house. Performance house yang atraktif ikut memeriahkan event sore itu. Acara berlangsung hingga pukul 17.00 dilanjutkan dengan sholat maghrib berjamaah. Pada pukul 19.00 siswa-siswi bersiap-siap untuk takbiran keliling kampung sekitar Tlogowaru. Rute yang dilewati kali ini berbeda dari tahun lalu, meskipun semakin jauh tapi semangat para siswa tak menurun sedikitpun. Acara dilanjutkan keesokan harinya (24/09). Kali ini setiap house mengirimkan 2 orang untuk mengikuti Putri Hijab & Putra Sarung. Untuk nasyid dimenangkan oleh House Mantaray, Da’i dimenangkan House Mantaray, Putri Hijab dimenangkan House Lion & Putra Sarung dimenangkan House Eagle, dan untuk takbir akbar dimenangkan House Hornbill.

Untuk acara penyembelihan dilaksanakan pada hari Sabtu (26/09) dengan menyembelih 5 kambing. Daging hasil qurban dibagikan ke warga sekitar, staf SMAN 10 Malang dan juga untuk siswa-siswi. Tak lupa pula malam harinya diadakan acara bakar-bakar di asrama guna mempererat keakraban dalam house. (dem)

By