Kreatif itu Seru…

Hari ini (2/10/2015) di bawah terik matahari, para model peragaan busana, berlenggak-lenggok di atas catwalk yang berada di lapangan basket sekolah ,untuk memeriahkan kegiatan “Art Of Fashion” yang diselenggarakan oleh seluruh siswa kelas 11 SMAN 10 Malang. Kegiatan ini diikuti oleh 21 model dari perwakilan seluruh kelas 11. Kegiatan ini diadakan dalam rangka pengambilan nilai ujian praktik penataan busana tari.

Foto 1

Sebelum acara ini berlangsung, masing-masing kelas 11 terlebih dahulu dibentuk kelompok, setiap kelompok terdiri dari empat siswa. Setelah dibentuk kelompok, siswa mulai mengerjakan design busana yang akan mereka tampilkan. Butuh waktu sekitar 2-3 minggu untuk dapat menyelesaikan kostum ini. Setelah kostum tersebut selesai, kostum itu masih harus diseleksi untuk ditampilkan di peragaan busana ini. Seleksi tersebut dilakukan oleh Pak Agus Eko selaku guru mata pelajaran kesenian.

Foto 2

Kegiatan ini bertujuan untuk memamerkan karya seni dan design busana yang terbuat dari bahan daur ulang, selain itu untuk melatih kemampuan siswa dalam menyelenggarakan peragaan busana. Acara ini juga mendapat respon positif dari para penonton. “Menurut saya, acara ini bagus untuk mengembangkan kreativitas siswa, saya berharap tahun depan acara ini dapat lebih meriah dan karya yang dipamerkan lebih banyak lagi” ucap Pramana salah satu penonton acara tersebut.

Foto 3

Setelah berlangsung selama kurang lebih dua jam acara tersebut ditutup dengan penilaian oleh satu angkatan. Penilaian itu bertujuan untuk melatih kemampuan mengapresiasi karya seni orang lain (nov/fit).

By

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *