Penyembelihan Hewan Qurban SMAN 10 Malang

Hari ini (26/9) BDI SMAN 10 Malang melaksakan penyembelihan hewan qurban, kegiatan ini rutin dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Raya Idul Adha. Sekitar dua pekan sebelum acara ini semua siswa diberi edaran tentang sodaqoh untuk Qurban yang dapat menjadi sarana belajar berqurban bagi seluruh siswa. Namun untuk siswa yang ingin menyumbang seekor hewan qurban BDI SMAN 10 Malang juga menerimanya.

Pada tahun ini BDI SMAN 10 Malang berhasil mengumpulkan tiga ekor sapi dan lima ekor kambing. Kegiatan ini dipusatkan di Kampus I SMAN 10 Malang. Seluruh hewan qurban telah tiba di SMAN 10 Malang pada H -1 atau pada hari jumat (25/9).

Foto 1

Kegiatan diawali dengan briefing seluruh panitia dari guru maupun siswa. Setelah itu dilanjutkan dengan penyembelihan hewan qurban yang diawali dengan penyembelihan kambing dari hasil pengumpulan dana siswa SMAN 10 Malang dan kemudian dilanjutkan dengan hewan qurban yang lainnya. Setelah penyembilahan dalam pemotongan dan pembungkusannya di pisahkan antara daging sapi dan juga daging kambing.

Pada tahun ini pembagian daging qurban diberikan kepada 40 siswa SMAN 10 Malang yang berhak menerima masing-masing dua kilogram daging dan untuk pengurban diberi tiga kilogram daging sapi atau kambing. Daging lainnya disalurkan kepada warga sekolah yang lain seperti petugas kebersihan dan satpam serta warga sekitar sekolah yang berhak menerima.

Foto 2

Menurut Bapak Rahmad selaku Pembina BDI pelaksanan acara penyembelihan tahun ini berjalan baik dan sesuai dengan rencana. Ahmed selaku ketua panitia penyembelihan hewan qurban tahun ini mengharapkan kedepannnya donatur dapat meningkat sehingga penerima daging qurban dapat bertambah terutama bagi masyarakat sekitar sekolah. (tuf/ gha / nov)

By