Semangaatttt……..

 

Hari Senin (21/9) adalah hari pertama UTS bagi seluruh siswa SMAN 10 Malang. Seluruh siswa nampak semangat untuk menghadapi UTS kali ini meski pelajaran yang diujikan cukup sulit yaitu Fisika bagi siswa jurusan MIPA dan Ekonomi bagi siswa jurusan IPS. UTS adalah kegiatan rutin yang dijalankan sekolah untuk mengevaluasi kemampuan siswanya dalam periode setengah semester.

Bagi siswa kelas XI dan XII mereka sudah biasa menjalankan UTS di jenjang SMA sedangkan bagi kelas X ini adalah kali pertama mereka menjalankan UTS di jenjang SMA yang pembelajaran sudah sesuai dengan jurusan masing-masing. Bagi siswa kelas X UTS ini memiliki arti penting karena sesuai info dari Bapak Tri Suharno Kepala SMAN 10 Malang, Nilai UTS dapat mempengaruhi kelanjutan mereka di jurusan yang telah mereka pilih.

UTS Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2015 - 2016

UTS kali ini berlangsung lebih lama dimulai tanggal 21 September 2015 dan baru akan berakhir tanggal 1 Oktober 2015. Hal ini disebabkan adanya libur Hari Raya Idul Adha pada tanggal 24 September 2015 dan libur dalam rangka peyembelihan hewan qurban di SMAN 10 Malang pada hari Sabtu tanggal 26 September 2015. Libur yang ada ini tentu membantu siswa untuk belajar lebih maksimal terutama pada beberapa mata pelajaran yang butuh ketelitian lebih tinggi dalam pengerjaannya.

Semoga siswa SMAN 10 Malang selalu semangat dalam pengerjaan UTS Semester ganjil ini dan mewujudkan slogan Learn Today, Lead Tomorrow, Be The Best (tuf/gac)

By