Bumiku Hijau Lestari…

 

Pada hari itu Jum’at 18 September 2015 adalah hari yang sudah kami tunggu-tunggu yaitu hari penjurian dari lomba Green School Festival  2015. Lomba tersebut adalah lomba yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Kota Malang bekerjasama dengan Radar Malang yang bertujuan untuk meningkatkan rasa cinta lingkungan dari pelajar di Kota Malang.

Penilaian Green School Festival 2015

Sesuai jadawal rombongan juri tiba di SMAN 10 Malang bersama dengan Direktur Radar Malang Bapak Kurniawan Muhammad dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Ibu Dra. Zubaidah, MM pada pukul 9.00 kedatangan mereka disambut oleh Kepala Sekolah, Tim GSF, Pemandu, dan Paskibra SMAN 10 Malang. Saat melewati Lobby sekolah tim juri melihat mading yang berbentuk maket dari denah sekolah. Selanjutnya mereka menuju Ruang Kepala Sekolah, tak lama berselang Kadisdik Kota Malang Ibu Zubaidah juga tiba di sekolah kami, beliau pun segraa menuju ke Ruang Kepala Sekolah untuk bergabung dengan Tim Juri GSF.

Pada saat di Ruang Kepala Sekolah semua orang berdiskusi sejenak tentang berbagai hal dan tak lama kemudian Tim GSF menyampaikan presentasi kepada seluruh Tim Juri dan juga tamu. Setelah presentasi tersebut selesai disampaikan sesi pertanyaan pun dibuka masing-masing juri bertanya tentang presentasi yang mereka sampaikan diantaranya pertanyaan oleh Bapak Samsul tentang indikator air ZAMP layak diminum, terdapat juga pertanyaan lain yang keseluruhan dijawab dengan baik oleh TIM GSF.

Salah satu tim juri saat dipandu untuk melihat IPAL

Selanjutnya Tim Juri melakukan school touring melihat masing-masing isu diawali dengan melihat mading masing-masing isu dan mengecek lokasinya secara langsung. TIM GSF dibantu dengan Pemandu menjelaskan secara rinci tentang masing-masing lokasi yang dilihat oleh Tim juri. Setelah School Touring semua tim juri kembali ke ruang kepala sekolah untuk menyampaikan evaluasi atas kondisi di sekolah seperti pada tulisan nama tumbuhan yang akan lebih baik jika ditambahkan tulisan fungsi tanaman agar warga sekolah terinspirasi untuk menanam suatu tanaman dirumahnya.

Setelah semua agenda selesai seluruh Tim Juri meninggalkan SMAN 10 Malang dilepas oleh Bapak Kepala Sekolah, Tim GSF dan Tim Paskibraka. (tuf)

By

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *