Semarak HUT RI Ke 70

Lomba Makan Krupuk

                Selasa,18 agustus 2015 Dalam rangka  merayakan HUT RI ke 70, SMAN 10 Malang mengadakan berbagai macam lomba yaitu smandasa castle, tarik tambang, futsal dan design grafis yang diikuti oleh perwakilan dari masing-masing kelas. Lomba tersebut bertempat di lapangan basket SMAN 10 Malang.

Futsal

Sebelum memulai lomba tersebut para siswa berkumpul memenuhi lapangan basket untuk  melakukan apel pagi dan absen. Lomba dimulai pukul 7.00 WIB hingga pukul 14.30 WIB. Lomba pertama ialah smandasa castle yang diiuti oleh 4 orang siswa lomba ini sangatlah seru karena terdapat banyak rintangan seperti lomba balap karung, lomba makan krupuk, lomba memasukan belut ke dalam botol dan lomba mengambil koin yang ditancapkan di buah pepaya loma ini dimenangkan oleh kelas X B1. Pada saat yang bersamaan lomba design grafis juga dimulai namun pelaksanaanya berada di lab IT.

Lomba Balap Karung

 Lomba ke dua ialah futsal satu tim futsal  terdiri atas perwakilan  siswa per satu angkatan, lomba futsal ini dimenangkan oleh angkatan  kelas XI.”seru tetapi banyak siswa yang membuang sampah sembarangan jadi lingkungan sekolah terlihat kotor” ujar Rara, salah satu siswi SMAN 10 Malang.

Lomba Memasukkan Belut Ke Dalam Botol

Meskipun berlangsung di siang hari dan cuaca sangatlah panas tetapi semangat  supporter dan para peserta lomba tetap berkobar. Sangat disayangkan jika para siswa SMAN 10 Malang masih saja membuang sampah sembarangan. “rame,sangat mengasyikan namun sayang hanya berlangsung satu hari saja” ujar Arimbi salah satu siswa SMAN 10 Malang. Lomba kedua yaitu tarik tambang lomba ini juga tak kalah seru dimana setiap tim saling tarik menarik meski hampir jatuhpun tetap bangkit dan menariknya lagi sekuat tenaga.

Tarik Tambang

Lomba yang terakhir ialah tempeh air dimana para peserta lomba diharuskan membawa tempeh di kepala yang telah diisi air di atasnya lomba ini dimenangkan oleh Dafin, Bu Yeni dan Bu Winda. Para panitia lomba serta guru PPL juga tak mau kalah untuk meramaikan lomba ini. Di akhir acara para panitia lomba saling melempar balon yang berisi air sebagai wujud kegembiraan dan kesuksesan kerja mereka. Acara  ditutup dengan pembagian hadiah kepada para pemenang lomba serta absensi.(amf)

By