MOPDB 2015

By

Jul 30, 2015

SERU IKUTI MOPDB TANPA KEKERASAN

SMAN10MALANG-Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPDB) adalah kegiatan wajib yang dilaksanakan setiap sekolah menjelang tahun ajaran didik baru yang dilakukan tanpa adanya perploncoan yang dilakukan pada siswa, tak terkecuali SMAN 10. Pada MOPDB tahun 2015/2016 diikuti oleh 212 siswa yang telah diterima di SMAN 10. MOPDB kali ini diawali kegiatan PraMOS yang dilaksanakan hari Sabtu(25/07), apel PraMOS dibuka oleh kepala sekolah baru SMAN 10, Drs. Tri Suharno, M.Pd. saat PraMOS para siswa di Brifieng oleh panitia untuk persiapan MOPDB hari senin keesokan harinya.

Apel Pembukaan MOPDB

Upacara pembukaan MOPDB 2015/2016 dilaksanakan hari Senin(27/07) bersamaan dengan upacara bendera yang saat ini menjadi upacara rutin. Upacara pembukaan dilaksanakan oleh Pak David secara simbolik dengan memakaikan tas dan nametag kepada perwakilan peserta MOPDB. Kegiatan dilanjutkan dengan sosialisasi-sosialisasi kegiatan sekolah dan pengetahuan tentang sekolah yang dilaksanakan di aula.

Pencarian Tanda Tangan

 

Kegiatan MOPDB 2015/2016 dilaksanakan selama 3 hari mulai hari Senin(27/07) sampai Rabu(29/07), banyak kegiatan yang dilakukan peserta seperti penyuluhan tentang peraturan lalu lintas yang disampaikan polres Malang dan Sosialisasi Bahaya Seks Bebas, HIV, NARKOBA, dan Psikotropika yang disampaikan oleh tim BNN Kota Malang.  Para peserta mengikuti setiap rangkaian kegiatan dengan sangat antusias, setiap kegiatan dilaksanakan dengan suasana gembira tanpa ada perploncoan. Namun, jika ada peserta yang melanggar peraturan yang telah diberikan maka peserta tetap akan mendapatkan sanksi, tapi tidak dengan sanksi fisik maupun sanksi yang berat.

Foto Bersama

Pada hari ketiga MOPDB, peserta diberikan sosialisasi tentang 9 core value yang diikuti dengan game 9 core value untuk memberikan penjelasan mendalam. Kemudian dilanjutkan dengan ekskul exhibition dari semua ekskul yang ada di SMAN 10. Semua perwakilan ekskul yang ada disiapkan stand untuk mempromosikan ekskulnya dan menarik anggotanya dengan menjelaskan tentang ekskul masing-masing kepada peserta MOPDB. Penutupan MOPDB 2015/2016 dilaksanakan pada hari ketiga oleh pak David secara simbolik dengan melepaskan atribut selama MOPDB berlangsung.(ayu’)

By