Malang Ekspres Kunjungi SMAN 10 Malang

                Malang Ekspres mengadakan pelatihan jurnalistik di SMAN 10 Malang. Pelatihan jurnalistik yang  diselenggarakan pada tanggal 28 April 2015 berjalan dengan lancar. Acara ini di ikuti oleh siswa-siswi kampus 1 dan kampus 2. Mereka tampak antusias memperhatikan penjelasan dari tim Malang Ekspres. Tim Malang Ekspres memberikan penjelasan mengenai pengalaman saat menjadi jurnalis, 7 sifat-sifat yang dapat menghancurkan jurnalistik atau di sebut juga 7 setan jurnalistik.

Foto 1

Setelah memberikan penjelasan tentang jurnalistik, dilanjutkan dengan photografi. Tak jauh beda dengan kegiatan sebelumnya, kegiatan photografi juga menjelaskan tips-tips menjadi photographer, cara-cara mengambil foto yang baik dan cara “mengakali” jika ketinggalan suatu moment pada suatu kejadian penting. Juga tim Malang Ekspres menunjukkan foto-foto yang mereka dapatkan dari bermacam kejadian seperti bencana alam, olahraga, demo massa dan event-event penting.

Foto 2

Setelah beberapa saat, tim Malang Ekspres membuka sesi tanya jawab. Pada sesi tanya jawab ini peserta pelatihan nampak antusias mengajukan pertanyaan. Pertanyaan-pertanyan yang diberikan siswa-siswi dijawab dengan senang oleh tim Malang Ekspres. Setelah sesi tanya jawab selesai, tim Malang Ekspres memberikan pertanyaan dan yang dapat menjawab pertanyaannya tersebut mendapatkan hadaiah yang menarik. Sama seperti sesi tanya jawab peserta pelatihan masih nampak antusias.

Foto 3

Tak lupa tim Malang Ekspres memberikan tambahan mengenai cara membuat judul pada sebuah berita yang baik dengan menggabungkan sastra pada judul koran mereka. Alasan mengapa penggunaan sastra pada judul berita koran Malang Ekspres dibuat agar dapat menarik minat pembaca dan tidak jenuh dengan judul yang biasa-biasa saja. Setelah penjelasan tentang pembuatan judul berita selesai, dilanjutkan dengan games yang diberikan oleh tim Malang Ekspres. Inti dari games ini adalah melatih kerjasama antar anggota kelompok. Kemudian pelatihan jurnalistik ditutup dengan foto bersama.(SKI)

By