ESD RICE PROJECT GOES TO RAMPAL

            Pagi itu (30/11) hujan deras mengguyur Kota Malang. Tapi tak sedikitpun menyurutkan anggota flashmob SMAN 10 Malang. Pukul 06.00 seluruh siswa sudah siap menuju Lapangan Rampal Malang untuk mengikuti acara Flashmob, dengan mengenakan baju hijau berlambangkan ESD Rice Project para siswa berangkat menuju Lapangan Rampal menggunakan travello dan bis sekolah. Sesampainya di Lapangan Rampal, siswa SMAN 10 Malang turut menyemarakkan senam pagi hari itu. Para siswa terlihat sangat energik mengikuti gerakan para instruktur senam.

Flash Mob

            Acara pagi itu dilanjutkan serah terima 30 sepeda oleh Pertamina Foundation kepada SMAN 10 Malang dalam rangka menggalakkan program eco-transport. Acara yang ditunggu pun tiba. Siswa SMAN 10 Malang  berkumpul membentuk formasi flashmob. Musik pun dimainkan, seluruh siswa menari dengan energik. Masyarakat sekitar juga ikut menarikan gerakan flashmob SMANDASA. Meskipun cuaca sedang tidak mendukung, tapi siswa SMAN 10 Malang tetap semangat menari mengikuti irama lagu. Tak hanya flashmob, panitia juga mengadakan lomba rally memakan nasi goreng. Pesertanya tak hanya berasal dari siswa, masyarakat sekitar pun turut berpartisipasi aktif mengikuti serangkaian acara.

Senam Sehat

            Acara pagi itu ditutup dengan penampilan dance dari Butterflux. Selain sebagai ajang refreshing, acara kali ini juga sangat bermanfaat untuk membagi informasi dengan masyarakat luas tentang proram ESD Rice Project yang diadakan di SMAN 10 Malang. Semoga dengan adanya sosialisasi ini, masyarakat lebih mengenal tentang berbagai jenis beras di Indonesia dan juga turut berpartisipasi aktif dalam pelestariannya.(dem)

By