Babak penyisihan LKTI (Lomba Karya Tulis Ilmiah) dilaksanakan tanggal 7 Oktober 2014 via online melalui www.lktiodisea.blogspot.com dengan dipilihnya 5 LKTI terbaik. Babak final dilaksanakan pada 12 Oktober 2014 pukul 08.00 WIB hingga pukul 15.30 WIB di Gedung Fakultas Ilmu Sosial Jurusan Sejarah Universitas Negeri Malang.

Pada babak final LKTI, dimulai dari FGD mengenai topik yang bersangkutan, dan presentasi oleh masing-masing tim. Salah satu tim dari SMA Negeri 10 Malang yang beranggotakan Brahmantya (XII IPS 5), Junita (XII IPS 5), dan Tuhrotul (XII IPS 5) berhasil memborong juara 1 dengan hadiah uang pembinaan sebesar Rp 1.600.000,00 serta dua piala.

sejarah

Selain LKTI teman kami juga mengikuti ODISEA (Olimpiade Sejarah). Pada babak semifinal, kami dari SMA Negeri 10 Malang diwakili oleh Eka Nanda Fitriani (XI IPS 4) yang lolos hingga babak semifinal tahap 1 dan Asyifa Alifia (XII IPS 5) yang lolos hingga babak semifinal tahap 2 saja. Kami berharap kami juga meraih kemenangan yang sama di masa depan, Aamiin. (Oleh: Asyifa).

By