HUT SMANDASA ke-15

Foto 1

Acara ulang tahun SMAN 10 Malang (20/10) kali ini sangatlah berbeda dengan acara tahun-tahun sebelumnya karena tema kali ini terbilang unik dan tidak ada duanya. Acara HUT yang mengusung tema Colorphase Of Greenland  ini berlangsung dengan sangat meriah, masing-masing house diwajibkan menampilkan maskot yang terdiri dari 2 siswa. Maskot tersebut mengenakan kostum-kostum kartun yang unik sesuai dengan undian yang mereka dapat sebelumnya. Keceriaan para siswa SMAN 10 Malang kali ini tidak bisa ditahan lagi, segala perasaan mereka curahkan hari ini.

Foto 2

Apel pembukaan dimulai pada jam 05.30 di lapangan hijau oleh Bu Wahyu, ditandai dengan pelepasan balon dan do’a bersama acara ini akhirnya resmi dibuka. Kesenangan dan keceriaan para siswa tumpah di sini, semua bersorak-sorai menandakan kesenangan hati mereka. Acara dilanjutkan dengan karnaval, rute kali ini terbilang singkat daripada tahun sebelumnya.

Foto 4

Masing-masing house menampilkan penampilan terbaik mereka saat karnaval, ada yang menyanyikan yel-yel dan rata-rata semua  memakai kostum yang unik-unik. Seperti House Dolphin, tema mereka kali ini yaitu Nightmare Before Christmas, totalitas serta kekompakan mereka kerahkan di sini, mereka mengecat seluruh tubuh dengan cat berwarna putih, sesuai dengan kartun favorit mereka.

Foto 3

Kedatangan para siswa di sekolah ini disambut oleh Arrow Band dari Radar Malang. Acara selanjutnya, lomba menghias tumpeng dengan sebagus dan seindah mungkin. Setelah tumpeng selesai dibuat dan dihias, para juri menilai hasil karya tumpeng masing-masing house. Kemudian, dilanjutkan dengan acara potong tumpeng bersama. Selain itu, ada juga photo selfie contest, setiap anggota house menunjukkan berbagai macam ekspresi, ada juga SMANDASA Castle, dan lomba Rangking 1.

Foto 5

Tak berhenti di situ saja, acara pun masih tetap berlanjut. Setelah kenyang makan tumpeng, semangat para siswa pun semakin menggebu-gebu. Penampilan dari L to L Fashion, modern dance dan tradisional dance pun membuat suasana makin heboh. Acara dilanjutkan dengan penampilan para pemenang lomba-lomba yang diselenggarakan pada hari Sabtu (18/10).

Foto 6

Penutup acara HUT sekolah kali ini yaitu penampilan dari Peater Sally, band yang selama ini menjadi kebanggaan SMAN 10 Malang. Beberapa lagu yang dibawakan oleh band yang menjadi juara I di kontes menyanyi DETeksi Band ini mampu menghipnotis dan menggugah semangat semua siswa SMAN 10 Malang. (AAA)

By