Senin, 18 Agustus 2014 pukul 13.15 WIB – 16.30 WIB di Kampus 2 Tlogowaru diadakan acara lomba-lomba dalam rangka memeriahkan peringatan 17 Agustus 2014. Kegiatan lomba 17 Agustus dimulai pukul 13.15 yang diawali oleh pembukaan dari host kelas 10 dan 11. Lomba pertama diawali dengan diskusi tentang nasionalisme, diman masing masing house mengirim 3 perwakilan yang nantinya akan dilawankan dengan house  dari masing-masing elemen. Setiap elemen diberi naskah soal yang berbeda-beda dan mereka diminta untuk lebih tanggap dalam pemecahan masalah mengenai nasionalisme mereka sebagai warga Indonesia. Mereka semua harus mampu dan berani berargumen dengan kritis karena argumen yang paling kritis akan mendapat poin plus dari para juri.

17asgt

Lomba kedua adalah lomba tarik tambang yang dilaksanakan di lapangan hijau tepat di depan gedung kelas 11, sama halnya dengan peraturan lomba sebelumnya, pemain harus mematuhi aturan lomba yang telah diberikan oleh panitia. Lomba dilakukan secara sportif dan semangat dengat beradu kekuatan tiap house dengan tujuan meraih juara secara adil.

Lomba terakir adalah lomba benteng smandasa, dimana setiap tim mengirimkan 7 orang perwakilan house yang nantinya mereka akan melewati rintangan demi rintangan secara bersamaan, mereka diharuskan beradu cepat dalam kerja team, dan puncaknya adalah ketika permainan benteng smandasa dimulai, yang merupakan sub bab dari lomba benteng smandasa. Mereka harus melindungi nyawa yang berada di atas kepala mereka dari guncangan musuh dan sportifitas merupakan 1 hal Yang sangat dijunjung dalam perlombaan ini. (Oleh: Siti N, Wahyu H).

By