USAID menyelenggarakan kolaborasi untuk perguruan tinggi luar negeri dengan perguruan tinggi dalam negeri. Acara ini diselenggarakan di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta mulai Kamis-Jum’at, 12-13 Juni 2014. Acara ini juga diikuti oleh Universitas Siswa Bangsa Internasional (USBI) yang juga bekerja sama dengan USAID. Setiap partnership dari masing-masing universitas yang hadir mengundang sekolah binaannya untuk memamerkan hasil kerjasamanya dengan sekolah tersebut. USBI mengundang siswa SMA Negeri 10 Malang untuk berpartisipasi dalam acara tersebut dengan menampilkan hasil belajar menggunakan SMART-LAB.

usaid

Mr. Wahiddin, selaku pembina Lego Robotic di SMA Negeri 10 Malang mengirimkan Rafly Nur Faizi untuk mengikuti acara tersebut. Rafly membawa model Lego Gyro Boy yang telah dimodifikasi agar bisa dikontrol menggunakan remot (melalui apk). Rafly berangkat ke Jakarta bersama Mr. Wahiddin dan mengunjungi USBI terlebih dahulu, dari USBI kami diberi 1 box Lego Mindstorms lagi. Sampai di hotel, 1 box tadi dirancang membentuk mobil standart dengan menggunakan sensor ultrasonik.

usaid1

Pada saat hari pertama, kami menampilkan Lego dalam sebuah pameran. Sedangkan pada hari kedua, kami melakukan presentasi di depan audience. Acaranya pun di tutup dengan pemberian kenang-kenangan berupa bola bertuliskan USAID, mungkin karena sedang musim piala dunia 2014. Serta dilaksanakan photo session. Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar. Wassalamu’alaikum Wr. Wb. (Oleh: Rafly).

By

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *