Semarak Hari Kartini

Hari kartini merupakan hari yang dikhususkan untuk memperingati jasa pahlawan wanita Indonesia yaitu Ibu Kartini. Peringatan itu disampaikan untuk para wanita Indonesia agar bisa meneladani perjuangan Ibu Kartini menyetarakan derajat wanita agar sejajar dengan pria.

Dalam rangka untuk memperingati jasa Ibu Kartini, OSIS SMAN 10 Malang mengadakan lomba antar kelas diantaranya lomba fashion Kartini Kartono, membuat puisi, membaca puisi dan lomba lari estafet. Lomba-lomba tersebut dilaksanakan di lapangan basket SMAN 10 Malang pada tanggal 21 April 2014.

Peringatan Hari Kartini Tahun 2014

 

Lomba lari estafet merupakan lomba yang memiliki aturan main yaitu memberikan tongkat ke temannya secara berurutan dengan berlari. Sedangkan di SMAN 10 Malang dilakukan dengan berbeda yaitu pesertanya harus 4 wanita yang mengenakan kebayak. Di setiap titik yang peserta tempati memiliki perbedaan dalam loncatan, lari dan berputar di tempat dan akhirnya harus memberikan ke teman se-timnya. Siswa-siswi sangat antusias untuk mengikuti dan melihat lomba estafet karena yang di lombakan kecepatan waktu peserta sampai finish. Salah satu pesertanya XI IPS 2 yang semangat dan lincah dari awal pertandingan sampai masuk final. Semangat dan kelincahan itu yang membuat siswi kelas dapat menyisihkan lawannya satu persatu dan akhirnya dapat membawa gelar pemenang.

Selain lomba estafet, siswa-siswi juga sangat bersemangat mengikuti lomba yang lain. Terutama lomba fashion siswa-siswi harus berlenggak-lenggok di catwalk untuk menunjukkan keanggunan dan kegagahan seorang Kartini dan Kartono.Mereka juga harus siap menjawab pertanyaan yang diberikan MC utuk peserta agar juri dapat menilai dari bidang pengetahuan. Lomba tersebut dimenangkan oleh kelas XI IPA 3 yaitu Vittri dan Hafis (sebagai juara 1) sedangkan Diska dan Lilis kelas XI IPA 2 (sebagai juara Favorit) berdasarkan poling melalui Twitter. Lomba dilanjutkan dengan membuat puisi dan membaca puisi yang tidak kalah menarik dengan lomba yang lain. Lomba tersebut dimenangkan oleh Rizal Kelas X IPA 3. (eng)

By