Sholawat SMANDASA Untuk Nabi Muhammad SAW.

Suasana pagi penuh khidmat menyelimuti sekolah SMAN 10 Malang kampus I.  Dengan menggunakan baju muslim dan muslimah siswa kelas X dan XI berkumpul di lapangan bola basket untuk memperingati Isra’ Mi’raj (1435 H). Acara ini  diadakan pada jum’at  (06/06) diawali dengan penampilan albanjari dari  BDI (Badan Dakwah Islam) SMAN 10 Malang  dengan tema SMANDASA bersholawat. Kemudian acara dilanjutkan dengan istighosah yang dipimpin oleh Bpk. Sugianto  selaku guru agama SMAN 10 Malang.

Perform Tim Albanjari BDI SMANDASA

Acara dilanjutkan dengan tausiah oleh Ustadz. Suyono dari Wagir inti dari tausiahnya adalah siswa tidak hanya memperingati  Isra’ Mi’raj saja namun dapat mengamalkan apa yang telah diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW. dan mengerjakan semua kewajiban tanpa menundanya karena Rasullah telah berjuangan untuk semua kepentingan umat Islam. Di tengah acara, Ustadz. Suyono memberikan yel-yel “SMAN 10… yess, Islam… jaya dan Suyono… preman” hal ini membuat siswa terhibur dan tetap berantusias untuk mendengarkan tausiahnya.  Jadi, sebagai umat Rasul Allah yang baik kita diwajibkan untuk meneruskan perjuangan dan segala perintahnya.

Tausiah Ustadz Suyono

Acara ini tidak luput dengan adanya anggota BDI yang dibantu oleh sekolah. Dengan harapan acara dapat berjalan khidmat. Anggota BDI telah latihan tiga minggu sebelum acara berlangsung. Pada acara ini siswa juga diwajibkan untuk membawa makanan ringan untuk ditukarkan dengan siswa yang lainya. Tujuanya adalah Isra’ Mi’raj  juga dapat membangun karakter  siswa  peduli terhadap sesama. Setelah semua rangkaian acara selesai, acara ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Bapak Sugianto dilanjutkan dengan penampilan Albanjari SMAN 10 Malang.

Menurut Rina “acara ini menghibur dan memberikan banyak manfaat. Semoga tahun depan acaranya lebih meriah dan wow…” (AFI)

By

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *