Acara Sakral kelulusan Kelas 12

 

“Jangan berhenti belajar, belajar selama kalian sanggup menghirup udara,” pesan cukup dalam yang disampaikan Bu Niken selaku kepala sekolah SMAN 10 Malang. Pesan tersebut tentunya disampaikan untuk siswa kelas XII SMAN 10 Malang yang dengan bangga telah lulus 100% dalam tahun ajaran 2013/2014.

Foto 1

            Sabtu cerah dengan hati bangga atas kelulusannya siswa kelas XII SMAN 10 Malang Kampus menghadiri wisuda tersebut (24/5). Tak hanya siswa kelas XII saja namun juga semua yang hadir dalam wisuda tersebut. Tari Remo Bolot sebagai pembukaan yang dibawakan oleh siswa kelas X Aurelia, Dea, dan Elma. Dilanjutkan dengan persembahan lagu-lagu daerah dari PARADIRSA CHOIR dan devile bendera.

Foto 2

            Selanjutnya sambutan dari Kepala Sekolah SMAN 10 Malang . “Dalam memaknai hidup falsafah jawa menyebutkan toto, titi, teteg, tatag, tutug,” lanjut pesan Bu Niken. Tak lupa Aura Kamilah dan Fakturahman mempersilahkan sekertaris dinas pendidikan dan wakil wali wali murid kelas XII dalam menyampaikan sambutannya. Dilanjutkan dengan pelepasan simbol osis yang diwakilkan Amirul Ardi selaku ketua .sis dan Theofilus Marvel selaku wakil ketua osis

Semua prosesi berjalan dengan sangat sakral terlebih saat prosesi wisuda dan sambutan dari perwakilan kelas XII dengan pembacaan petikan lagu dari penyanyi legendaris yakni Iwan Fals dan pembacaan ikrar wisudawan yang dibawakan oleh Zulfi M. dan Rasyida Rahma. Suasana mengharukan meliputi suasana gedung saat itu. Terakhir semua wisudawan menyanyikan lagu Terima kasihku dan Hymne guru yang dilanjutkan dengan pembacaan doa.

Foto 3

            Tahun ini di SMAN 10 Malang Kampus 1 NUN IPA tertinggi diraih oleh Sasmitha dengan nilai 47,90, sedangkan NUN IPS tertinggi diraih oleh Afdolifah dengan nilai 48,20. “Nilai yang cukup memuaskan yang sebanding dengan perjuangan kita selama 3 tahun terakhir. Bangga terus terharu. Harapannya semoga nilai dari adik-adik lanjutan dari kita lebih baik”ujar Levana.(alya)

By