EMOVEST 2

By

May 17, 2014

Freedom, Gak Bener dan Sepatu Jadi Juara

Kompak, ceria dan ingin tahu sepertinya yang terpancar dari wajah-wajah kelas XI SMAN 10 Malang. Bagaimana tidak, Sabtu kemarin 17 Mei 2014 mereka bersama satu angkatan menonton 42 film karya mereka sendiri yang diapresiasikan dalam acara Emovest. Eleven Movie Festival  yang diadakan di Hall SMAN 10 Malang ini merupakan acara tahunan SMAN 10 Malang. Dan ini adalah tahun ke-2 Emovest diadakan. Film-film karya mereka ini juga dilombakan. Juara pertama diraih oleh “Freedom” karya Meliana, dkk XI IPS 4, juara kedua berhasil di sabet “Gak Bener” karya Rayvaldo Umboh, dkk XI IPS 2 dan film “Sepatu” berhasil memenangkan juara ketiga karya Gneiss Salma, dkk XI IPA 2.

Foto EMOVEST

            Emovest tahun ke-2 ini sepertinya lebih semarak lagi karena film-film yang disajikan beragam. Mulai dari percintaan, persahabatan, horor,  komedi tentang anak-anak SMA jaman sekarang, kehidupan remaja, motivasi dan masih banyak lagi. Memberikan warna tersendiri dari film-film yang dihasilkan. 42 film ini merupakan asli karya kreativitas siswa-siswi SMAN 10 Malang. Ajang Emovest ini tidak hanya dipertontonkan, tetapi juga dilombakan. Yang menang memang keren-keren, tetapi yang tidak menang juga tidak kalah keren. Saking kerennya, juri sampai kesusahan memilih 3 film yang berhak menjadi pemenangnya.

Untuk juara pertama film “Freedom” karya Meliana, dkk XI IPS 4 ini merupakan film tanpa kata-kata namun memberikan makna yang dalam. Kita diajak untuk larut kedalam film itu dan merasakan apa itu kebebasan. Dari segi pengambilan gambar bisa dibilang film ini sudah seperti pro. Padahal film ini adalah film buatan anak SMA yang belum pernah mengikuti lomba-lomba diajang perfilman. Ya memang sudah bisa ditebak oleh peserta lain bahwa film ini memang layak menang menjadi juaranya. Selain jalan ceritanya yang unik, teknik pengambilan gambar dan video editingnya bisa dibilang super keren.

Foto EMOVEST..

Dan ada yang unik  di film-film “EMOVEST 2” kali ini. Ada satu film yang berjudul “Parodi” karya Aida Firasani , dkk XI IPA 3. Film ini bergenre komedi. Bagaimana tidak mengundang gelak tawa film ini menceritakan kehidupan remaja yang konyol dan lucu yang disajikan dalam beberapa scene saja. Film yang berdurasi sekitar 4 menit ini berhasil memecahkan Hall SMAN 10 Malang dengan gelak tawa satu angkatan dan semua peserta yang menonton. “ini adalah film yang freak. Dapet mimpi darimana bisa punya ide seliar ini dan sekonyol ini. Ini keren.” Kometar Pak Avo selaku komentator di acara Emovest ini.(ARR)

By